News Update » Bireuen » News Update

Anak Bireuen Terpilih Berlatih ke Inggris

29 April 2015 - 15:56 WIB

SERAMBIFM.COM, BIREUEN – Pemain binaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Bireuen, Zulhelmi terpilih untuk berlatih di klub Inggris, Manchester United (MU). Ia merupakan salah seorang dari 11 pemain terbaik yang terpilih pada even Clear Ayo Indonesia Bisa Academy 2015 yang digelar di enam provinsi di Indonesia.

Zulhelmi dipilih untuk berlatih di MU berdasarkan surat dari panitia Clear Ayo Indonesia Bissa Academy nomor 060/event-mse-clearAIB/IV/2015 tanggal 16 April 2015, perihal pengumuman nama-nama pemain terbaik terpilih untuk berlatih di Manchester United (MU) Inggris, yang diterima Disporapar Bireuen, Selasa (28/4) kemarin.

Kadisporapar, Said Abdurrahman didampingi Kabid Olahraga, Sulaiman kepada Serambi kemarin mengatakan, pihaknya sangat bangga pemain binaan Disporapar terpilih untuk berlatih bersama klub raksasa MU Inggris. “Saat ini kami sedang mempersiapkan Zulhelmi berangkat ke Jakarta guna bergabung bersama 10 pemain terbaik lainnya,” kata Said Abdurrahman,

Sebagaimana diketahui, Zulhelmi pada even Clear Ayo Indonesia Bisa Academy 2015 yang digelar Banda Aceh bermain bersama SSB Brata Reuleut. Bahkan timnya keluar sebagai juara tingkat Aceh. Mantan pemain PSSB Junior itu, sebelum bergabung bersama SSB Brata, juga berlatih bersama SSB Bijeh Mata Cot Raboe Peusangan.

“Saya sangat bangga bisa terpilih untuk berlatih di MU. Kesempatan ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya, saya sangat berterima kasih kepada para pelatih di SSB Bijeh Mata, SSB Brata dan pelatih saya di PSSB junior maupun pelatih saat ini di Disporapar Bireuen yang telah membimbing saya,” kata Zulhelmi yang pernah memperkuat tim APPSO Indonesia di Singapura tahun 2010 lalu.(c38)