News Update » News Update » Pidie

Banjir Seret Keranda dari dalam Kubur

2 December 2015 - 16:31 WIB

SERAMBIFM.COM, SIGLI – Keranda bersama jasad almarhum M Nasir bin Abbas (60) yang dikebumikan sekitar dua bulan lalu di Gampong Tanjong, Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie, terangkat dari dalam kubur akibat diterjang banjir luapan Krueng Kembang Tanjong, Senin (30/11).

Informasi yang dihimpun Serambi, keranda berisi jasad M Nasir terseret sejauh 100 meter ke badan jalan. Peristiwa itu semakin melengkapi kepanikan warga di tengah amuk bencana.

Menurut keterangan sejumlah warga setempat, awalnya mereka menemukan keranda di badan jalan dan selanjutnya menjelang zuhur, warga menemukan kain kafan yang masih berisi jasad tergeletak di samping pagar.

Secepatnya pimpinan desa bersama tokoh-tokoh masyarakat dan pihak keluarga berinisiatif melakukan prosesi pemakaman kembali pada tempat pemakaman semula. Apalagi usia mayat yang dikebumikan itu masih relatif baru yaitu dua bulan. Struktur tanah kuburan juga belum begitu padat.

“Prosesi pemakaman kembali berlangsung lancar meski sempat diwarnai suasana haru,” ujar seorang warga Gampong Tanjong.(c43)