News Update » Kutaraja » News Update

Pencari Ikan Tewas Kesetrum

25 November 2015 - 16:23 WIB

SERAMBIFM.COM, BANDA ACEH – Sulaiman (23), warga asal Desa Cangkring, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, tewas kesetrum arus listrik bertegangan tinggi, Selasa (24/11) siang saat menyetrum ikan di kali di belakang gudang tempatnya bekerja di Jalan T Munira, Lorong Anggrek, Gampong Lam Ara, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh.

Yudi (28), rekan seprofesi korban kepada Serambi, menceritakan siang kemarin sekitar pukul 13.30 WIB, almarhum sempat mengajak dirinya dan Taba’in (27) yang juga buruh bangunan menyetrum ikan di belakang gudang PT Flamboyan, tempat mereka bekerja. “Saya dan Taba’in tak mau karena sudah waktu kerja,” kata Yudi.

Beberapa saat setelah itu Yudi dan temanya yang lain melihat Sulaiman ke sungai, tapi meraka tak melihat Sulaiman, kecuali melihat peralatan setrum yang masih tersambung ke saklar listrik. “Tapi tiba-tiba kami melihat tangan Sulaiman dalam sungai, kami segera mengangkatnya ke darat,” ujar Yudi.

Pantauan Serambi di lokasi kejadian, terlihat Kapolsek Banda Raya AKP Irwan SSos dan Kasat Reskrim Polresta, Kompol Supriadi SH MH. Selanjutnya jenazah Sulaiman dilarikan ke RSUDZA dan selanjutnya jenazah itu dibawa pulang ke kampung halamnya.(mir)