News Update » Kutaraja » News Update

Pipa PDAM di Kompleks MRB Bocor Lagi

7 October 2015 - 16:27 WIB

SERAMBIFM.COM, BANDA ACEH – Pipa induk milik PDAM Tirta Daroy Banda Aceh di kompleks Masjid Raya Baiturrahman (MRB) Selasa (6/10) bocor lagi. Sebelumnya pipa tersebut pada Minggu (4/10) telah berhasil diperbaiki setelah pecah pada Sabtu (3/10) dampak dari pembangunan pengembangan masjid itu.

Direktur PDAM Tirta Daroy Banda Aceh, T Novizal Aiyub, kepada Serambi Selasa (5/10) menjelaskan, pipa transmisi itu bocor kembali setelah berhasil diperbaiki sehari sebelumnya. Katanya, seperti biasa dampak dari kebocoran pipa itu membuat para sebagian pelanggan di wilayah utara Kota Banda Aceh tak kebagian air.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, para pelanggan yang tak kebagian air karena jaringan pipa induk itu pecah antara lain, di kawasan Peunayong, Gampong Lampulo, Gampong Jawa, Merduati, Peulanggahan dan terus ke kawasan Gampong Deah Baro, Deah Raya, serta ke sejumlah desa lainnya hingga mendekati Ulee Lheue.

Menurut Ampon Yub, bocornya pipa induk itu dampak dari pembangunan yang kini sedang giat-giatnya dilaksanakan di Masjid Raya Baiturrahman. Disebutkan juga, kebocoran pipa itu terjadi sudah yang ke enam kali semenjak pengerjaan proyek tersebut.

“Kami mohon maaf pada masyarakat, karena suplai air kembali macet setelah dua hari lancar,” ujarnya, seraya menambahkan pipa yang bocor itu telah selesai diperbaiki kembali sore Selasa kemarin. Namun, menurutnya suplai air baru normal kembali setelah 24 jam setelah didistribusikan.(mis)