News Update » Nagan Raya » News Update

16 Kabupaten/Kota Pastikan Ikut Pameran MTQ

12 August 2015 - 16:05 WIB

SERAMBIFM.COM, SUKA MAKMUE – Sebanyak 16 kabupaten/kota di Aceh, dipastikan akan mengikuti pameran budaya Islami di Arena Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-31 tingkat Provinsi Aceh yang akan berlangsung di Alun-Alun Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya pada 18-26 Juni 2016 mendatang.

Data diperoleh Serambi dari panitia bidang pameran, Selasa (11/8) kemarin, kabupaten/kota yang akan mengikuti pameran ini yaitu Kabupaten Nagan Raya, Aceh Barat, Kota Subulussalam, Aceh Jaya, Banda Aceh, Pidie, Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Aceh Timur, Aceh Tamiang, Aceh Singkil, Simeulue, Aceh Selatan, Aceh Tengah, Gayo Lues, Bener Meriah.

Untuk Kota Langsa, Aceh Tenggara, dan Abdya, hingga kemarin belum memberikan kepastian apakah akan mengikuti pameran ini atau pun tidak. Sedangkan Kabupaten Bireuen sudah memastikan tidak mengikuti kegiatan ini.

“Pameran budaya islami ini nantinya akan dinilai oleh dewan juri, dan bagi kabupaten/kota yang berhasil meraih juara akan mendapatkan uang tunai dengan total mencapai puluhan juta rupiah,” kata Abdurrani Tjoet, Ketua Bidang Pameran MTQ Provinsi Aceh.

Selain diikuti oleh belasan kabupaten/kota di Aceh, stan pameran di arena MTQ Provinsi ini juga akan diramaikan dengan pelaksanaan expo dari masing-masing SKPK di Kabupaten Nagan Raya.(edi)