News Update » Aceh Jaya » News Update

Waspada Longsor di Lintas Jalan USAID

15 July 2015 - 14:18 WIB

SERAMBIFM.COM, CALANG – Bupati Aceh Jaya, Ir Azhar Abdurrahman meminta masyarakat pengguna jalan agar mewaspadai longsor di lintas Jalan USAID, sebab saat ini longsor dalam skala kecil mulai terjadi, seperti di Desa Lhok Geulumpang, Kecamatan Setia Bakti.

Hal ini disampaikannya saat meninjau kesiapan para petugas di jajarannya, supaya para pemudik tidak terjebak kemacetan di kawasan rawan longsor di kabupaten itu.

“Curah hujan tinggi membuat sejumlah titik di wilayah lintas Geurutee-Calang rawan longsor,” kata Azhar Abdurrahman, Selasa (14/7).

Disebutkan saat ini longsor kecil telah mulai terjadi, akibat guyuran hujan di wilayah itu menyebabkan tanah di tebing gunung longsor ke badan jalan lintas Geurutee-Calang. “Karena itu kami minta warga tetap waspada, meskipun kami telah menempatkan sejumlah petugas untuk mengantisipasinya,” katanya.

Sementara itu, pihak Koramil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya, menyediakan fasilitas tempat beristirahat (rest area) bagi para pengendara kendaraan bermotor, guna menghindari kecelakaan akibat sopir mengantuk.

Rest area di setiap kantor Koramil di kawasan Aceh Jaya itu, mulai difungsikan saat ini hingga berakhirnya arus balik nanti. Sehingga para pemudik dapat beristirahat dan tidur di tempat yang disediakan di lintasan Lamno-Teunom.

“Rest Area koramil ini diharapkan dapat membantu para pemudik yang melakukan perjalanan mudik lebaran untuk beristirahat. Para pemudik dan pengguna jalan jangan segan untuk singgah dan beristirahat di koramil-koramil yang sudah kami siapkan fasilitas. Anggota kami juga siap melayani 24 jam,” kata Dandim 0114/Aceh Jaya, Letkol Inf Deki Zulkarnaen, Selasa(14/7).(c45)