News Update » Aceh Tamiang

Alat Berat PT Wajar Dibakar

13 July 2015 - 15:46 WIB

SERAMBIFM.COM,KUALASIMPANG – Alat berat bool dozer milik perkebunan PT Wajar di Desa Wonosari Kecamatan Tamiang Hulu, Aceh Tamiang diduga dibakar karyawan karena sampai saat ini perusahaan milik Pemkab Aceh  Timur ini belum membayar Tunjangan Hari Raya (THR) karyawan. Minggu (12/7)

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo melalui Kapolsek Tamiang Hulu, Iptu Priawen kepada Serambi, Senin (13/7) mengakui, ada pembakaran alat berat milik perusahaan Pemkab Aceh Timur itu, informasinya diketahui, setelah Humas PT Wajar, Hardi melapor kejadian tersebut ke Mapolsek Tamiang Hulu siang harinya, namun pelakuknya tidak diketahui.

Kejadian pembakaran tersebut terjadi di mes milik perusahaan pada malam hari sehingga mengakibatkan, batre, selang minyak, klep, tempat duduk hangus terbakar. “Dari dua bool dozer satu yang dibakar,” ujarnya.

Menurut informasi dari Manajemen PT Wajar, mereka menduga kejadian pembakaran tersebut dilakukan karyawan karena mereka menuntut  dibayar THR dan sampai saat ini perusahaan tersebut belum membayar THR karyawan. “Kita sudah turun kelapangan dan saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut,” ujarnya. (md)