News Update » Nagan Raya » News Update

Warga Nagan Raya Tewas Disambar Petir

3 June 2015 - 15:35 WIB

SERAMBIFM.COM, SUKA MAKMUE – Darmanto, seorang warga yang tercatat sebagai warga Gampong Lawa Batu, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Minggu (31/5) sore sekitar pukul 16.00 WIB dilaporkan tewas mengenaskan disambar petir ketika sedang menggunakan Handphone (Hp) di nawah sebuah gubuk tempat ia berteduh dari hujan.

Korban tewas dengan kondisi tubuh lebam membiru, akibat terbakar sambaran petir di tengah cuaca buruk yang melanda Nagan Raya dan sekitarnya. Sementara itu, teman Darmanto bernama Zulkifli, yang berada didekat tubuh korban, juga terbakar namun masih nyawanya masih selamat dan kini dirawat intensif di IGD RSUD Nagan Raya.

Informasi dihimpun Serambi, Darmanto dan rekannya Zulkifli saat itu berteduh di sebuah gubuk, dan korban menelpon temannya menggunakan telepon genggam (seluler). Meski suara petir sedang menggelegar, namun korban tak menggubrisnya. Sinyal elektronikmagnetik pada HP itu pun memicu sambaran petir yang berisi jutaan kilowatt arus listrik, yang mengarah langsung ke gubuk mereka berteduh.

“Darmanto langsung terbakar dan tewas seketika, sedangkan Zulkifli mengalami luka bakar parah, karena duduk tak jauh dari korban yang sedang menelepon,” kata Kapolres Nagan Raya AKBP Agus Andrianto SIK, melalui Kapolsek Kuala, Ipda Tri Andi Dharma, kemarin.(edi)