News Update » Aceh Jaya

Korban Hipnotis di Lamno Kehilangan Rp 28 Juta

7 June 2015 - 18:53 WIB

CALANG – Abu Idris (65) warga Leupee, Kecamatan Jaya (Lamno), Aceh Jaya dilaporkan kehilangan uang senilai Rp 28 juta setelah dirinya dihipnotis oleh tiga pria tak dikenal di Pasar Lamno Minggu (7/6), sekitar pukul 11.00 WIB. Kasus itu berawal dari penawaran batu cincin saat pelaku berjumpa dengan korban, sehingga saat pembicaraan berlangsung korban dibuat berada diluar alam sadar hingga ia rela menyerahkan uang puluhan juta kepada pelaku.

“Saya diajak bicara dekat SD di Pasar Lamno setelah sebelumnya berjumpa di Pasar Lamno, mereka menawarkan mata cincin kepada saya dan dari situ saya tidak sadar lagi dan langsung pulang ke rumah guna mengambil uang Rp 28 juta dan menyerahkan kepada pelaku yang sama sekali tidak saya kenali,” jelas Abu Idris kepada Serambi, Minggu (7/6).

Ia menambahkan, setelah dirinya menyerahkan uang senilai Rp 28 juta, pelaku menyuruh korban ke masjid untuk melakukan shalat sunat dua rakaat. Namnun setelah ia melaksanakan shalat sunat tersebut, lantas ia sadar dan langsung bergegas ke pasar hendak mencari tiga pria yang telah ia serahkan uang tadi. Namun sangat disesalkan, ketiga pria itu sudahh tidak ada lagi ditempat yang diduga langsung kabur dari lokasi tersebut dengan memwa uang hasil hipnotis.(c45)