News Update » Gayo Lues

Tebing Pengaman Kantor Bappeda Rusak Parah

19 May 2015 - 21:16 WIB

SERAMBIFM.COM,BLANGKEJEREN – Tebing pengaman di belakang kantor Bappeda Kabupaten Gayo Lues (Galus) kini kondisinya rusak parah. Bahkan nyaris ambruk, padahal tebing pengaman itu baru dibangun setahun lalu yang menelan dana ratusan juta rupiah melalui intansi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Pantauan Serambi kemarin, puluhan meter tebing pengaman kantor Bappeda di kompelek perkantoran Bupati Galus itu yang nyaris ambruk dan sangat mengancam keselamatan pengguna jalan yang melintas didekat jalan lingkar kantor Bupati menuju kantor Pariwisata Galus tersebut. Bahkan dikhawatirkan bila tebing pengaman itu tidak segera ditangulangi maupun ditangani kembali kantor Bappeda terancam amblas dan ambruk ke kebawah.

“Kalau terjadi hujan deras, tebing pengaman itu dikhawatir akan amblas dan ambruk kebawah dengan ketinggian mencapai puluhan meter. Begitu juga dengan kantor Bappeda yang kini nyaris ambruk dan sebagian pondasi bangunan gedung itu sudah amblas,”sebut seorang PNS di kantor Bappeda Galus, itu kepada Serambi, Selasa (19/5).(C40)