News Update » Lhokseumawe » News Update

L-300 Kontra Truk, Satu Tewas

20 May 2015 - 16:38 WIB

SERAMBIFM.COM, LHOKSEUMAWE – Tabrakan beruntun antara truk tronton dengan mobil penumpang jenis L-300 dan satu sepeda motor (sepmor) jenis Beat terjadi di Jalan Medan-Banda Aceh, kawasan Desa Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Selasa (19/5) sekitar pukul 08.15 WIB. Akibatnya, seorang meninggal dunia dan lima lainnya mengalami luka parah.

Korban yang meninggal dunia adalah Razali Nasution (54), warga Desa Paya Kulbi, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang yang merupakan sopir L-300 BL 1805 EB. Sedangkan empat penumpang L-300 yang luka parah yaitu Ratnawati (22) asal Cot Ijue, Kecamatan Peusangan, Bireuen, Hasansyah (41) asal Pulo Rungkom, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, M Jamil (29) asal Blang Cut, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, dan Nurhasyimah (36) asal Meunasah Asan, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Sedangkan korban lainnya yang mengalami luka parah adalah pengendara sepmor Beat BL 3248 A yaitu Ratnawati (24), warga Asrama Polisi Desa Lancang Garam, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe. Semua korban luka hingga kemarin sore masih dirawat di Rumah Sakit PT Arun Batuphat, Lhokseumawe.

Unformasi yang diperoleh Serambi, L-300 yang mengangkut delapan penumpang bergerak dari arah Banda Aceh menuju Medan). Setibanya di lokasi kejadian, tiba-tiba L-300 itu melaju ke arah kanan jalan sehingga langsung menabrak bagian samping tronton BL 8529 NH yang datang dari arah berlawanan. Saat tabrakan itu, dari belakang L-300 datang sepmor Beat, sehingga sepmor tersebut menabrak bagian belakang L-300. Akibat tabrakan itu, bagian depan L-300 mengalami rusak parah.

Warga yang melihat kejadian itu langsung memberikan pertolongan kepada penumpang L-300 dan pengendara sepmor yang jatuh ke jalan. Sedangkan sopir L-300 saat dikeluarkan dari mobil itu sudah dalam kondisi tak bernyawa lagi. Sehingga, jenazah korban langsung dievakuasi ke RS Arun bersama penumpang L-300 dan pengendara sepmor yang mengalami luka-luka.

Akibat tabrakan tersebut, arus lalu lintas di kawasan itu macet puluhan menit. Tapi, setelah anggota Satlantas Polres Lhokseumawe dan Polsek Muara Satu tiba di lokasi dan langsung bekerja, arus lalu lintas lancar kembali.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Cahyo Hutomo, melalui Kasat Lantas AKP Eko Purwanto mengatakan, sepmor dan dua mobil yang terlibat tabrakan itu sudah diamankan pihaknya untuk proses hukum lanjutan. “Kita juga sudah mengamankan sopir tronton, Saiful Amri (40) asal Dakuta, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, untuk dimintai keterangan,” jelas Eko Purwanto.(bah)