News Update » Aceh Utara » News Update

Jembatan Ambruk, Truk Jatuh ke Sungai

6 May 2015 - 16:34 WIB

SERAMBIFM.COM, LHOKSUKON – Truk pengangkut material yang disopiri Mustafa (35), warga Desa Kumbang, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, Selasa (5/5) siang jatuh ke sungai saat melintasi jembatan beton di kawasan itu. Insiden tersebut terjadi karena jembatan yang menghubungkan Desa Pucok Alue dengan Desa Alue Ie Puteh kecamatan setempat itu ambruk. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Informasi yang diperoleh Serambi, kemarin, kejadian itu berawal saat Mustafa mengemudi truk yang mengangkut pasir bercampur batu dari arah Cot Girek ke kawasan Desa Munye Peut untuk pembangunan jalan. Setiba di lokasi itu, tiba tiba jembatan ambruk, sehingga mobil bersama sopirnya jatuh ke sungai.

“Beruntung, saat kejadian itu tak ada warga melintasi. Sopirnya selamat dan tidak luka, tapi ia trauna berat. Tak lama kemudian pemilik langsung menarik truk itu menggunakan beko,” ujar Keuchik Pucok Alue, Tarmizi Umar kepada Serambi, kemarin.

Akibat jembatan itu ambruk, menurutnya, arus transportasi dari dan ke kawasan tersebut terhenti. Sebab, jembatan itu merupakan jalur utama bagi sebagian besar warga di Baktiya. Warga yang ingin ke Keude Alue Ie Puteh, sekarang harus melalui jalur alternatif.

“Panjang jembatan yang dibangun tahun 1980-an itu sekitar 15 meter dan lebarnya empat meter. Jembatan tersebut ambruk mungkin karena tak layak pakai lagi,” ungkapnya.

Keuchik Pucok Alue, Tarmizi Umar juga mengatakan, sebelumnya juga ada warga yang mengalami kejadian serupa di jembatan itu. Sebab, menurut Tarmizi, penahan jembatan tersebut juga sudah lama ambruk dimakan usia. Karena itu, ia berharap pihak dinas terkait dapat segera membangun jembatan baru di kawasan tersebut. Sehingga arus transportasi dari dan ke kawasan itu lancar kembali.(jf)