News Update » Aceh Utara » News Update

Polisi Gelar Operasi Simpatik

5 April 2015 - 14:19 WIB

SERAMBIFM.COM, LHOKSUKON – Aparat polisi Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Aceh Utara mengadakan berbagai kegiatan dalam rangkaian operasi simpatik mulai dari tanggal 1 hingga 21 April mendatang. Operasi simpatik ini bertujuan untuk ketertiban lalu lintas dengan sasaran pelatihan bagi pelajar dan pendekatan kepada masyarakat.

“Tahap pertama, kegiatan yang sudah kami lakukan adalah pemberitahuan kepada masyarakat di perbatasan Aceh Utara dengan Lhokseumawe, perbatasan Aceh Utara dengan Aceh Timur, lalu pembagian stiker kepada sejumlah pengendera,” ujar Kapolres Aceh Utara, AKBP Achmadi melalui Kasat Lantas AKP Muhammadi Mukhtari kepada Serambi, Sabtu (4/4).

Untuk kegiatan selanjutnya, katanya, pembagian helm kepada pengguna jalan raya yang disiplin, lomba mewarnai murid Taman Kanak-Kanak (TK), donor darah, dan pelantikan pelajar yang sudah dilatih Pengawasan Keamanan Sekolah (PKS), pelatihan berlalu lintas, senam dan diskusi peraturan lalu lintas.

“Harapan kami, dengan kegiatan itu dapat menumbuhkan kesadaran berlalu lintas, dan dapat menyampaikan kepada pelajar lain,” ujar Kasat Lantas Polres Aceh Utara, AKP Muhammadi Mukhtari.(jf)