News Update » Aceh Barat

Audit Korupsi Dana Baitul Mal Pekan Depan

24 March 2015 - 17:16 WIB

SERAMBIFM.COM, MEULABOH – Polres Aceh Barat menyatakan pengusutan kasus dugaan korupsi dana Baitul Mal Aceh Barat tahun 2010 silam hingga kini masih terus didalami. Bahkan sudah dijadwalkan pada pekan depan, tim audit dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Aceh akan turun ke Aceh Barat.

“Baru ini sudah kita teruskan lagi dokumen dimintai oleh BPKP. Mereka menyampaikan ke kita akan turun pekan depan. Kita berharap segera diaudit untuk memastikan kerugian negara,” kata Kapolres Aceh Barat, AKBP Faisal Rivai melalui Kasat Reskrim, AKP Haris Kurniawan didampingi Kanit Tipikor, Ipda Supianto kepada Serambi, Selasa (24/3).

Menurutnya, sedangkan dari audit Inspektorat Aceh Barat ditemukan dana sebesar Rp 567 juta dari senif fakir miskin menyimpang sebab bukan dalam bentuk uang segar disalurkan tetapi malah pengadaan barang dan tidak disalurkan.

Untuk audit BPKP Aceh yang akan dilakukan secara menyeluruh dengan total dana tahun 2010 sebesar Rp 5 miliar yang didalamnya tertera dana Rp 567 juta tersebut. “Setelah audit keluar maka langsung ditetapkan tersangka,” jelas Supianto.(riz)