News Update » News Update » Pidie

Suplai Air PDAM Sigli Macet

28 January 2015 - 16:12 WIB

SERAMBIFM.COM, SIGLI – Pelanggan PDAM Tirta Mon Krueng Baro Sigli, Pidie, mengeluh karena suplai air untuk pelanggan sudah sepekan macet. Ironisnya, sudah sepekan macet, pihak PDAM juga telah memberi tahukan kepada pelangga.

Fakhrurazi (24) seorang pedagang di pusat pasar Sigli, kepada Serambi Selasa (27/1) mengatakan, sudah satu minggu suplai air PDAM Tirta Mon Krueng Baro Sigli mati total. Karena itu,para pelanggan PDAM selama sepekan juga harus membeli air bersih dari pedagang keliling dan juga di tempat usaha air isi ulang.

“Kami sebagai pelanggan sangat kecewa dengan macetnya suplai air PDAM tersebut. Kami telah sabar dua hingga tiga hari, ternyata sudah satu minggu suplai air juga belum lancar,” tulis Fakhrurazi melalui pesan singkat (SMS) kepada Serambi, Selasa kemarin.

Direktur PDAM Tirta Mon Krueng Baro, Sigli, Drs Ridwan, yang dihubungi Serambi kemarin mengatakan, terganggu suplai air pipa PDAM karena terjadi kerusakan di WTP Keumala. Kerusakan tersebut akibat masuknya pasir. “Kini kerusakan di WTP telah diperbaiki, suplai air telah normal kembali,” katanya menjawab Serambi Selasa kemarin.

Bahkan, kata Ridwan, tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB, air dari WTP Keumala telah dialirkan ke rumah pelanggan, diperkirakan puku 01.00 WIB, dini hari air sampai pada pelanggan di Sigli. “Jika belum sampai saya akan memerintahkan petugas melakukan pengecekan penyebab suplai air macet,” katanya.(naz)