News Update » News Update » Pidie Jaya

Ratusan Warga Doa Bersama di Makam Abdullah Syafii

5 December 2014 - 21:28 WIB

SERAMBIFM.COM, MEUREUDU – Memperingati Milad ke-38 Gerakan Aceh Merdeka (GAM), ratusan warga Pidie Jaya berama mantan kombatan GAM, Kamis (4/12) menggelar doa bersama di makam Tgk Abdullah Syafii, di Gampong Blang Sukon, Kecamatan Bandarbaru.

Zikir yang digelar mulai pukul 09.00 WIB hingga menjelang siang dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Nangroue Aceh (MUNA) Wilayah Pijay, Tgk Tarmizi.

Ketua KPA yang juga Bupati Pijay, Aiyub Abbas, dalam tausiah singkatnya mengajak warga terutama pemuda agar mempererat tali persaudaraan antar sesama. Kepada semua lapisan masyarakat di wilayahnya diminta untuk tidak berbuat kekacauan. Negeri ini yang sudah begitu aman, hendaknya jangan lagi timbul kekacauan atau konflik.

Sementara Perwira Penghubung (Pabung) Pijay, Mayor (Inf) Affiansyah yang dikonfirmasi Serambi melalui ponselnya menyebutkan, wilayah Pijay bebas dari bendera bintang bulan.

Sementara itu, peringatan milad GAM ke-38 di Pidie, juga dilaksanakan doa bersama di tiga titik, yaitu di Masjid Tuha Poe Teumeureuhom Paloh, Kecamatan Padang Tiji, Masjid Baitul Istiqamah Teupin Raya, Kecamatan Glumpang Tiga dan Kanto KPA Sagoe Simpang Tiga. Kegiatan tersebut dilaksanakan antara lain baca doa bersama, santunan anak yatim dan tausiah.

Panitia pelaksana, Nadri Hamzah, kepada Serambi Kamis (4/12) mengatakan, peringatan milad GAM di Padang Tiji dipusatkan pada dua titik, yakni di Masjid Tuha Poe Teumeureuhom Paloh dengan kegiatan doa bersama dan tausiah disampaikan Tgk Nurdin Amin. Lalu, khanduri beserta santunan anak yatim di lapangan sepakbola Jerla Padang Tiji.

Ketua panitia Tgk Zulfadhli Ismail SPd MA dalam relis yang dikirim kepada Serambi, kemarin, menjelaskan, peringatan milad GAM dilaksanakan KPA dan PA Sagoe Teupin daerah 111 wilayah Pidie dengan beragam kegiatan dipusatkan di Masjid Baitul Istiqamah Teupin Raya, Kecamatan Glumpang Tiga.

Sementara Ketua PA Simpang Tiga, Muzakkir mengatakan peringatan milad ke-38 GAM dilaksanakan di kantor PA Sagoe Bentara Blang, Kampong Blang Mangki. Selain pemberian santunan untuk anak yatim, juga diisi dengan zikir dan doa bersama serta tausiah yang disampaikan oleh Tgk Abubakar Barieh. Kecuali itu, juga dipeusijuek anggota DPRK Pidie dari Sagoe Bentara Blang yang terpilih dalam pemilu legislatif pada 9 April 2014 lalu. Acara itu juga dihadiri Ketua KPA Wilayah Pidie Tgk Muhammad, serta jajaran Muspika Kecamatan Simpang Tiga.(ag/naz/pon)