News Update » Kutaraja » News Update

Bengkel dan Lima Mobil Terbakar

10 December 2014 - 16:09 WIB

SERAMBIFM.COM, BANDA ACEH – Kebakaran menimpa bengkel mobil Mandiri Auto Service milik Aven asal Medan, di Jalan Soekarno-Hatta, Gampong Garut, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Selasa (9/12) sore. Kebakaran yang diduga api berasal dari oven cat di dalam bengkel tersebut menyebabkan lima mobil di sekitar bengkel itu ikut terbakar.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Zulkifli SSTMK SH melalui Kapolsek Darul Imarah, Iptu Machfud SH menyebutkan dari lima mobil yang terbakar itu, dua antaranya paling parah, yaitu jenis Avanza dan Grand Vitara. Sementara tiga mobil lainnya, yaitu Innova, menurut Machfud, hanya terkena serpihan dan berhasil diselamatkan. “Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB. Dari penyebab kebakaran, diduga berasal dari oven cat. Api yang begitu cepat membesar sehingga dalam waktu yang tidak tergolong lama menjalar cepat ke seluruh bengkel, sehingga menghanguskan dua mobil dengan tingkat kerusakan cukup berat. Sementara tiga unit mobil lainnya cepat didorong menjauh dari kobaran api” papar Machfud.

Kapolsek menjelaskan api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB oleh empat mobil pemadam kebakaran. “Peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. Sedangkan kerugian diperkirakan mencapai Rp 350 juta,” pungkas Machfud.(mz/mir)