News Update » Aceh Selatan

Aceh Selatan Dikepung Banjir, Ratusan Rumah Terendam

26 November 2014 - 18:51 WIB

SERAMBIFM.COM, TAPAKTUAN – Hujan lebat yang mengguyur Aceh Selatan, Selasa (25/11/2014), telah berdampak terjadinya banjir luapan di sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan. Tak hanya merendam pemukiman penduduk dan lahan pertanian warga, namun hujan kali ini juga mengundang longsor hingga mengakibatkan tertimbunnya Rumah Intek Pompa Air PDAM Tirta Naga Unit Kluet Utara.

Sekretaris Camat (Sekcam) Kluet Utara, Masriadi S.STP M.Si, kepada Serambi, Rabu (26/11) malaporkan, pasca hujan lebat yang terjadi Selasa kemarin telah menyebabkan beberapa gampong dalam kecamatan tersebut terkena banjir. Gampong – gampong yang tergenang banjir dimaksud diantaranya, Gampong Pulo Kambing, Gampong Kampung Paya, Gampong Krueng Kluet, dan Gampong Alur Mas.

Dilanjutkan Masriadi, hujan lebat kali ini tidak hanya mengundang dampak banjir di sejumlah gampong dalam kecamatan tersebut, namun akses jalan dari Kluet Utara menuju Manggamat, Kecamatan Kluet Tengah juga dilaporkan putus total. “Ada tiga titik longsor yang menimbun badan jalan penghubung antara Kluet Utara dengan Kluet Tengah, yakni dua titik di Gampong Gunong Pudung, dan satu titik di kawasan Gunong Tengku Rendung. Yang paling parah di Gunong Pudung menuju Kluet Tengah,” jelas Sekcam Kluet Utara ini.