News Update » Aceh Tengah » News Update

Sopir Waskita Ditembak

3 September 2014 - 21:49 WIB

SERAMBIFM.COM, TAKENGON – Senjata api menyalak di Aceh Tengah kemarin. Erwin Tobing (50), sopir truk PT Waskita Karya, mengaku menjadi korban penembakan orang yang tak dia kenal di kawasan Kampung Atu Payung, Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (2/9) sekira pukul 15.55 WIB.

Ia sedang mengendarai truk sendirian saat senjata menyalak. Sebutir peluru menghantam kaca truk sehingga berderai. Kaca yang luruh serta serpihan logam mengenai tubuh Erwin. Dada dan perutnya terluka.

Mengetahui dirinya menjadi sasaran tembak, Erwin langsung berupaya menyelamatkan diri. Dia loncat dari truk dan berlari sekuat tenaga menuju basecamp PT Waskita di Kampung Atu Payung. Sedangkan truk yang dikendarainya ia tinggalkan di lokasi kejadian.

“Saya tidak tahu berapa jauh saya lari. Yang saya tahu, begitu kaca depan kena tembak, saya langsung lari mencari pertolongan. Saya juga tak tahu persis di mana kejadiannya dan seberapa jaraknya dari basecamp karena saat itu saya sangat panik,” kata Erwin Tobing yang ditanyai Serambi di ruang inap RSU Datu Beru, Takengon, tadi malam.

Menurut Erwin, pada sore yang nahas itu ia naik truk hendak kembali ke basecamp di kawasan Kampung Atu Payung. Namun, suara tembakan ke kaca truk membuatnya harus lari pontang-panting meninggalkan truk. “Pokoknya, begitu kejadian, saya langsung lari menyelamatkan diri ke arah basecamp. Untungnya, saat lari saya tak ditembak,” kata Erwin.

Pascainsiden itu, Erwin Tobing sempat dirawat di Puskesmas Bintang. Tapi akhirnya ia dilarikan ke RSU Datu Beru, Takengon, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sementara itu, di lokasi kejadian, polisi langsung melakukan olah tempat kejadian untuk mengetahui motif di balik “teror” penembakan terhadap kendaraan PT Waskita Karya. Meski mengalami luka, namun kondisi korban hingga tadi malam, masih stabil.(mahyadi)