Podcast » Talkshow

LIBAS (Lepas Inspirasi Bisnis Ala Suparno) “Kantong Ajaib”

10 December 2013 - 17:57 WIB

KANTONG ajaib atau bahasa dalam bahasa Jepang disebut Yojigen Poketto adalah kantung empat dimensi ini adalah kantong fiktif yang dikenal baik oleh anak-anak para pecinta film Doraemon. Kantung yang berisi ruang galaksi ini bis dimasuki apa saja dan kapan saja, bisa juga meminta apa pun darinya termasuk alat pendeteksi imajinasi.

Jika Doraemon ingin mengambil sesuatu dari kantung itu, maka ia akan membayangkan bentuk dari benda tersebut. Alat pendeteksi imajinasi akan mencari benda tersebut dan akan memberikannya ke tangannya. Misalnya, jika akan mengambil baling-baling bambu, tokoh boneka kucing ini hanya perlu membayangkan bentuk dari baling-baling bambu itu, maka komputer akan mencarinya.

Di Indonesia film Doraeman populer pada awal tahun 1990-an, film ini ditayangkan hari Minggu melalui salah satu stasiun televisi swasta dan menjadi rujukan imajinasi anak-anak di negeri ini. Film yang berkisah tentang anak pemalas bernama Nobi Nobita ini diciptakan oleh Fujiko F Fujio tahun 1969. Doraeman adalah robot kecil yang dapat menyelesaikan semua urusan dan keinginan Nobita.

Dengan Kantung Ajaib, Nobita dan kawan-kawannya bisa pergi ke mana saja yang diinginkan. Semua persoalan selesai dengan Kantung Ajaib milik Doraemon.

Doraemon dan Kantung Ajaib, sebenarnya adalah evolusi dari perangkat komunikasi, semisal handphone yang saat ini yang terus berkembang seiring perkembangan zaman. Di Kantung Ajaib ada apa saja, semua bisa keluar dari situ. Pada handphone atau telepon seluler yang semakin canggih seperti sekarang ini dan dikenal dengan istilah smartphone (telepon cerdas) kita dapat menemukan apa saja yang kita inginkan. Smartphone adalah telepon genggam yang mempunyai kemampuan tingkat tinggi, kadang-kadang dengan fungsi yang menyerupai komputer.

Pada smartphone, semua tersedia. Apa yang kita inginkan cukup klik dan browsing sesukanya. Jalan ke surga dan ke neraka pun dapat tampil, jika pengguna menginginkannya. Smartphone hari ini, ibarat Kantung Ajaib milik Doraemon yang bisa mengabulkan permintaan apa saja. Kita ingin mengetahui cara berdagang yang benar, bisnis apa yang sedang berkembang, dan bagaimana beternak lele yang baik dapat mengakses Kantung Ajaib abad modern ini.

Mau kita apakan perangkat teknologi yang semakin canggih ini? mau kita apakan smartphone yang kita miliki saat ini? jika hanya dibeli sekadar bergaya, tentu tidak tepat. Perangkat telepon pintar yang ada saat ini adalah jendela dunia, jendela kita mulai berbisnis dengan segala bentuknya.

Maka cukup mengherankan, jika saat ini ada orang ditanya tentang sesuatu dan tidak mengerti jawabannya. Semua jawaban dari persoalan yang mengemuka semua dapat kita cari, termasuk rahasia-rahasia sukses dalam berbisnis. Tetapi harus diingat, Kantung Ajaib pada smartphone ini tidak dapat mengeluarkan uang tunai! ini hanya alat atau jalan untuk mendapatkan pundi-pundi uang.

Tidak ada alasan yang dapat kita benarkan, jika di antara kita masih enggan dan tidak berani memulai wirausaha karena tidak mengerti ilmunya. Semua persoalan teknis dapat kita tanya di Kantung Ajaib abad ini, semua jawaban ada pada perangkat teknologi modern dan smartphone yang kita genggam saat ini. Jika masih malas dan enggan bergerak, maka cukup satu kata kita katakan, Terlaaaalu!

——————————————————–

Syedara lon, program “LIBAS” Radio Serambi FM bisa Anda dengarkan setiap Hari Senin pada pukul 11.00 Wib.

Program ini mengupas bagimana Metode Bisnis dan juga mengemas suatu Hal agar menjadi bisnis succses dengan berbagai motivasi terbaik dari “LIBAS” Bersama Bapak Suparno. anda juga kami undang berpartisipasi di line telpon :0651-637172 dan 0811689020