News Update » News Update » Nusantara

Satu Jamaah Haji Aceh Meninggal di Pesawat

25 November 2011 - 23:22 WIB

BANDA ACEH – Seorang jamaah haji Aceh kloter 13  atau jamaah usia lanjut dilaporkan meninggal dunia dalam perjalanan pulang dari Mekkah ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Kabupaten Aceh Besar, Jumat (25/11) dinihari. Data yang dirilis koordinator humas haji Aceh, tamu Allah yang meninggal dunia adalah H Keujrun Apok Bin Doraman (83), asal Dusun Beringin Jaya, Simpang Peut, Kuala, Kabupaten Nagan Raya.

Menurut laporan yang diterima Serambi FM, Jumat (25/11) Keujrun Apok meninggal dunia dalam pesawat Garuda tiga jam setelah pesawat lepas landas dari Bandara King Abdul Azis, Arab Saudi ke Aceh. Hingga saat ini jumlah jamaah haji Aceh yang meninggal dunia di Arab Saudi sebanyak 16 orang, sedangkan tahun haji 2010 hanya sebanyak 7 orang.

Koordinator Humas Haji Aceh, Juniazi SAg, dalam pernyataan tertulis yang diterima Serambi FM, menjelaskan, Keujruen Apok meninggal akibat serangan jantung.  Saat pesawat mendarat di bandara SIM ujar Juniazi, petugas medis menurunkan jasat almarhum lalu dibawa ke RSUZA untuk selanjutkan   diserahterimakan kepada pihak keluarga.

Reporter : Yuswardi Mustafa
Editor   : Faisal Zamzamy