Podcast » Cakrawala

Cakrawala SFM_140918_Politisi Jangan Umbar Janji

14 September 2018 - 11:39 WIB

Politisi Jangan Umbar Janji
======================

Tahun 2019 yang dianggap sebagai tahun politik kini telah berada di depan mata. inilah puncak dari pesta demokrasi di negeri ini. dipastikan puluhan ribu orang akan menentukan ‘masa depan’ nya di kancah politik. mulai dari anggota dewan perwakilan rakyat kabupaten-kota (DPRK) hingga anggota dewan perwakilan rakyat republik indonesia (DPR-RI),dewan perwakilan daerah (DPD) serta presiden dan wakil Presiden RI.

Ibarat sebuah perlombaan marathon massal, semua berlari dengan segala daya upaya untuk mencapai titik Finish. upaya yang dilakukan, mulai dari yang fair hingga ‘Main Sore’ sekalipun, yang penting maksud tercapai, karena bukan rahasia lagi, legislator adalah sebuah titik kulminasi dari semua harapan dan cita cita para politis.

Kondisi itu akan semakin terasa kental ketika kursi yang diburu adalah kepala pemerintah atau lazim disebut eksekutif.

Di sini bukan hanya prestise dan status sosial yang jadi incaran, akan tetapi lebih jauh dari itu,sebuah ladang kehidupan telah membentang. memang jika ditanya apa tujuan memburu kursi legislatif atau eksekutif,secara umum akan terdengar koor, untuk mengabdi kepada nusa dan bangsa! Tak ada yang berani menjawab secara jujur jika yang diburu adalah status sosial dan lambaian Rupiah.