News Update » Aceh Barat Daya » News Update

6.891 Warga Miskin belum Terima Bansos

11 November 2015 - 15:40 WIB

SERAMBIFM.COM, BLANGPIDIE – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) belum menyalurkan bantuan sosial (bansos) 6.891 warga miskin untuk periode Januari-Juni 2015.

Pemerintah kabupaten sebelumnya telah menjanjikan bansos tersebut ditrasnfer langsung ke rekening bank penerima setiap satu semester atau setiap enam bulan. Akan tetapi bansos untuk periode Januari-Juni, dan sampai November ini belum diterima warga miskin di Abdya. Mereka terdiri atas anak yatim, piatu, yatim piatu, janda tanpa anak, dan kepala keluarga sakit menahun dan cacat permanen.

Dana bansos tersebut diberikan Rp 100 ribu per orang per bulan atau Rp 1,2 juta per orang untuk satu tahun. Plt Sekda Abdya Drs Thamrin kepada Serambi, Selasa (10/11) mengatakan sudah menerima usulan amprahan dana bansos untuk 6.891 orang warga miskin semester I (Januari-Juni 2015). Menurutnya keterlambatan pencairan dana bansos untuk warga miskin tersebut karena disebabkan beberapa hal. Seperti nomor rekening bank penerima sudah mati sehingga perlu waktu untuk membuka kembali dan ada nomor rekening yang salah.

“Ternyata banyak ditemukan nomor rekening yang salah, sehingga harus diperbaiki kembali. Ini merupakan penyebab sehingga dana bansos terlambat cair,” katanya.

Akan tetapi, kata Tharim, persoalan tersebut sudah berhasil diatasi, sehingga pihak bank dalam beberapa hari ini segera mentransfer dana bansos ke masing-masing rekening penerima. (nun)