News Update » Langsa » News Update

Ulama, Santri dan Ormas Dukung WH Berantas Maksiat

7 October 2015 - 16:31 WIB

SERAMBIFM.COM, LANGSA – Sejumlah ulama, santri, pimpinan dayah, serta anggota Ormas Islam yang ada di Kota Langsa, berdelegasi ke markas WH di Kantor Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Langsa, untuk memberi dukungan moril kepada personel Wilayautl Hisbah (WH) dalam memberantas maksiat yang kini makin menjamur di wilayah itu.

Kedatangan delegasi itu disambut Kepala DSI Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif MM, Danton WH Tgk Irmansyah dan sejumlah personil WH lainnya.

“Kami dukungan penuh WH dalam memberantas pertujukan kibor atau organ tunggal, judi, miras, dan prostitusi yang sudah mulai marak lagi di Kota Langsa,” kata Tgk Jarimin Hasyim, Ketua Nahdatul Ulama (NU) Langsa yang juga Pimpinan Dayah Aneuk Seuramoe Meukah.

“Jumlah polisi WH memang hanya 60 orang, tetapi ketahuilah, di belakang WH ada ribuan santri dayah dan ulama yang siap mati mendukung WH, memberantas segala bentuk maksiat dan menegakkan syariat Islam di Kota Langsa,” timpal Pimpinan Dayah Al Munawarah Langsa, Tgk Harun Adek, yang juga ikut dalam rombongan tersebut.

Secara terpisah, Ketua BKPRMI Kota Langsa, Tarmizi SSosI, juga menyampaikan kembali komitmen mereka, bahwa remaja masjid se-Kota Langsa juga siap menurunkan anggotanya membantu WH memberantas segala bentuk kemaksiatan di Kota Langsa. “Bubarkan organ tunggal (kibor) pada malam hari, judi, miras, khalwat/mesum. Penegakan syariat Islam jangan hanya menyasar rakyat kecil saja, tetapi pejabat yang melanggar juga harus ditindak,” ujarnya.(zb)