News Update » Lhokseumawe » News Update

Bayi Kedua Rohingya Lahir di Aceh Utara

9 September 2015 - 16:39 WIB

SERAMBIFM.COM, LHOKSEUMAWE – Dilla Baqom (15), wanita Rohingya selama ini yang ditampung di shelter Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Senin (7/9) melahirkan seorang bayi laki-laki di Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara. Bayi itu merupakan anak kedua warga Rohingya yang lahir di Aceh Utara setelah mereka terdampar ke Aceh beberapa bulan lalu. Sebelumnya, wanita Rohingya lainnya, Rabiatun (19) juga melahirkan seorang anak laki-laki pada 2 Agustus 2015 di RSUCM.

Kepala Ruang Bersalin RSUCM, Rohaya, menyatakan, bayi yang dilahirkan Dilla dalam kondisi sehat dengan berat 2,9 Kg dan panjang 50 centimeter. “Setelah dirawat sehari, ia langsung dibolehkan pulang ke shelter,” ulasnya.

Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Siska, menyebutkan, untuk Dilla bersama suaminya Abdullah sudah disediakan kamar khusus agar mereka lebih mudah mengurus bayinya. “Kini, masih ada tiga lagi wanita Rohingya di shelter yang sedang hamil dan dalam waktu dekat akan melahirkan juga,” jelas Siska.(bah)