News Update » Lhokseumawe » News Update

Warga Ujong Pacu Temukan Bom

26 August 2015 - 15:43 WIB

SERAMBIFM.COM, LHOKSEUMAWE – Satu bom rakitan ditemukan di dekat pohon pisang kawasan tambak Desa Ujong Pacu, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Selasa (25/8). Lokasi temuan bom itu sangat dekat dengan letak bom yang meledak pada Kamis (23/7) lalu sekitar pukul 00.30 WIB. “Kemungkinan ada dua bom yang diletakan pelaku kala itu. Namun, yang meledak pada bulan lalu hanya satu,” ujar Keuchik Ujong Pacu, Abubakar.

Menurutnya, bom itu ditemukan Idris, warga setempat. Idris yang bekerja sebagai penjaga tambak lele, menurutnya, saat itu sedang membakar sampah dekat pohon pisang. Saat menarik sampah di dekat pohon pisang, ia melihat satu bongkahan pipa besi yang dicurigai sebagai bom. Lalu, temuan itu dilaporkan ke warga lain. “Selanjutnya kami laporkan ke polisi,” ujarnya.

Dikatakan, sekitar pukul 16.00 WIB, tim Jibom Brimob Jeulikat Lhokseumawe sudah membawa bom tersebut. “Kini, aktivitas warga sudah normal kembali. Masyarakat yang awalnya memenuhi lokasi temuan bom, kemudian membubarkan diri,” ulasnya.

Untuk diketahui, setelah warga desa itu giat memberantas narkoba, sudah dua kali terjadi ledakan bom. Pertama pada Kamis (23/7) sekitar pukul 00.30 WIB di dekat tambak. Tapi, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Lalu, pada Sabtu (8/8) sekitar pukul 22.00 WIB, dua bom rakitan kembali meledak di bawah pos jaga desa tersebut. Dalam insiden kedua ini, delapan warga luka-luka hingga harus dirawat di Rumah Sakit PT Arun.(bah)