News Update » Bireuen » News Update

Lima Penyuluh Bireuen ke Istana Negara

16 August 2015 - 15:40 WIB

SERAMBIFM.COM, BIREUEN – Lima penyuluh kehutanan dari Kabupaten Bireuen diundang Presiden Joko Widodo untuk hadir ke istana negara di Jakarta. Mereka akan mengikuti detik-detik pengibaran bendera sangsaka merah putih pada 17 Agustus 2015 besok.

Mereka yang diundang ke istana negara adalah Kepala Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian Kecamatan (BP3K) Jangka, Fandi Sulasa, dan empat penyuluh dari BP3K Gandapura masing-masing Fauzah (penyuluh kehutanan), Muhammad Ali (kelompok tani hutan), Jamaluddin (desa peduli hutan), dan Aswadi (penyuluh kehutanan swadaya masyarakat). “Kami bersyukur dan bangga bisa mendapat undangan Presiden Jokowi ke istana negara, untuk mengikuti peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-70,” ujar Muhammad Ali.

Kepala Badan Penyuluh Pertanian dan Ketahanan Pangan (BPPKP) Bireuen, Mursyid SP mengatakan, Fandi Sulasa tercatat sebagai kepala BP3K teladan se-Aceh. Selain mengikuti upacara, Fandi juga menerima penghargaan kepala BP3K teladan tingkat nasional tahun 2015. “Sedangkan empat penyuluh lainnya yaitu Fauzah, Muhammad Ali, Jamaluddin dan Aswadi merupakan penyuluh teladan terbaik pada lomba temu karya 2015,” kata Mursyid.

Keberangkatan penyuluh pertanian dan kehutanan itu dilepas oleh Bupati Bireuen Ruslan M Daud, Sabtu (15/8) kemarin. “Saya berpesan kepada lima penyuluh itu, untuk selalu menjaga nama baik Kabupaten Bireuen,” pinta Ruslan.(c38)