News Update » Aceh Utara » News Update

Kasus Bom, Polisi Periksa 8 Saksi

12 August 2015 - 16:11 WIB

SERAMBIFM.COM, LHOKSUKON – Polres Lhokseumawe hingga Selasa (11/8) sudah memeriksa delapan saksi dalam menyelidiki kasus meledaknya bom di Desa Ujong Pacu, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe. Saksi yang diperiksa itu adalah korban dan warga setempat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sabtu (8/8) malam warga Ujong Pacu dikejutkan dengan dua letusan bom yang mengakibatkan delapan orang luka-luka hingga harus dirawat di Rumah Sakit PT Arun.

“Satu orang yang kita duga terlibat dalam peledakan bom itu sampai sekarang terus diburu. Sebab, pria yang sudah kita kantongi identitasnya setelah kejadian tersebut, langsung kabur,” kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Anang Triarsono melalui Kabag Ops Kompol Isharyadi kepada Serambi, kemarin.

Dugaan sementara, menurutnya, pria tersebut meledakkan bom karena terusik dengan upaya warga Ujong Pacu untuk memberantas narkoba di desa mereka. “Tapi, kita baru bisa memastikan motifnya setelah pria itu ditangkap, termasuk apakah ia melakukan aksi sendiri atau dibantu oleh orang lain,” katanya.

Sementara Keuchik Ujong Pacu, Abubakar menjelaskan, sampai tadi malam warga masih mencari keberadaan AM yang diduga sebagai orang yang meledakkan bom itu. “Senin kemarin warga dapat informasi bahwa AM berada di perbukitan belakang rumah warga,” kata Keuchik kepada Serambi, Selasa (11/8).

Sehingga, kata Abu Bakar, warga beramai-ramai mencari AM ke perbukitan tersebut. Namun, sampai sore warga tidak juga menemukan pria itu. “Tadi saya ke rumah sakit untuk menjenguk Sulaiman Thayeb, warga yang menjadi korban bom. Kondisinya sudah lebih baik. Tapi, dokter belum mengizinkannya pulang, karena luka di mukanya masih perlu dirawat,” ungkap Abubakar.(jaf)