News Update » Kutaraja » News Update

Blogger Aceh Juara Blog Nasional

19 August 2015 - 16:09 WIB

SERAMBIFM.COM, BANDA ACEH – Maulana Hizbullah, putra kelahiran Kota Langsa, 31 Januari 1998, juara nasional kategori blog yang diselenggarakan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, di Kantor Pusat Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, 16-17 Agustu 2015. Blogger wakil BKKBN Aceh tersebut berhasil menyisihkan 33 blogger dari provinsi lain di Indonesia.

Maulana, mengatakan dirinya kaget ketika namanya diumumnya oleh panitia BKKBN Pusat keluar sebagai juara nasional. Meski, Maulana menyadari dirinya telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari terkait tema serta konten yang diisi ke dalam blog miliknya yang diperlombakan oleh BKKBN RI.

“Optimis menang tetap ada. Tapi, bagaimana pun yang akan kita sisihkan ini seluruh Indonesia. Jadi, ketika saya diumumkan sebagai juara nasional, rasa syukur itu tak terhingga,” sebut Maulana, kepada Serambi, Selasa (18/8).

Ia mengatakan kategori penilaian blog miliknya yang dinilai, mulai dari kemudahan untuk mengaksesnya, sisi tampilan serta interaksi dengan para pengunjung blog (pembaca).

“Ketiga poin itu sangat menentukan. Karena kalau hanya desainnya yang bagus. Tapi, tidak susah diakses dan tidak ada pengunjung dan interaksinya dengan pembaca, hal itu juga akan sangat menentukan sebuah blog itu sempurna atau tidak. Lalu, konten blog juga harus kita presentasikan maksud dan arah tujuan kemana,” kata Maulana.

Selain mendapatkan piagam penghargaan yang diserahkan Kepala BKKBN RI, Dr Surya Chandra Surapaty MPH PhD, Maulana juga memperoleh hadiah uang tunai Rp 7 juta. “Ini membuktikan anak-anak kita memiliki potensi yang luar biasa serta SDM yang patut diperhitungkan. Khusus kategori blog yang diikuti oleh Maulana, langsung kita kirim ke BKKBN Pusat melalui alamat yang telah disediakan panitia,” tambah Kepala BKKBN Aceh Drs M Natsir MHum.

Sementara itu, kategori perlombaan tingkat Provinsi Aceh yang dilaksanakan oleh BKKBN Aceh, pada 12 Mei 2015, kemudian masing-masing kategori pidato kependudukan remaja dan dewasa serta penulisan kreatif tingkat dewasa muda. “Pada perlombaan saat itu ada 137 peserta yang ikut dan empat orang wakili BKKBN Aceh untuk mengikuti di tingkat nasional,” sebut Natsir.

Ia menjelaskan untuk tiga orang wakil BKKBN Aceh lainnya yang masuk nominasi 10 besar itu, masing-masing Bunga Rizki Ulfira (pidato kependudukan tingkat dewasa), Al Fadil Muhammad (pidato kependudukan tingkat dewasa muda) serta Asmaul Husna (penulisan kreatif tingkat dewasa muda). (mir)