News Update » Aceh Tengah » News Update

Ulama Palestina Kunjungi Aceh Tengah

1 July 2015 - 16:01 WIB

SERAMBIFM.COM, TAKENGON – Ulama dan pejuang kemerdekaan Palestina, Syeikh Feras Mustafa Ali Qudah mengunjungi Takengon, Kabupaten Aceh Tengah selama tiga hari, dari 29 sampai 1 Juli 2015. Kunjungan itu merupakan yang kedua kalinya, setelah tahun lalu, tetapi dengan syeikh yang berbeda.

Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh Tengah, Rakhmat Jayadikarta mengatakan kunjungan ulama Palestina itu merupakan Program Nasional KNRP pusat setiap tahun. “Alhamdulillah Aceh Tengah menjadi tujuan dua tahun terakhir ini,” ungkap Rakhmat, Selasa (30/6) di Takengon.

Menurut Rakhmat, selain untuk berdakwah juga untuk mengingatkan secara terus menerus tentang kondisi ummat muslim di sana yang masih membutuhkan perhatian ummat muslim di seluruh dunia. Selama di Takengon, Syeikh akan melakukan beberapa agenda yang telah disusun oleh KNRP Aceh Tengah.

Seperti bertemu Bupati Aceh Tengah, Ir H Nasaruddin MM, bertemu dengan siswa MAN 2 Takengon dan mahasiswa STAIN Gajah Putih. Syeikh turut melakukan Shalat Tarawih di Masjid Quba Bebesen dan yang paling utama melakukan tabligh akbar di Masjid Ruhama Takengon.

“Kami harapkan dukungan dari seluruh masyarakat Aceh Tengah untuk memberi perhatian, baik doa maupun donasi untuk ummat muslim Palestina,” demikian Rakhmat. Dikatakan, yang paling utama dari seluruh rangkaian kegiatan selama Syeikh berada di Takengon adalah kegiatan Tabligh Akbar yang berlangsung hari ini Rabu (1/7) di Masjid Ruhama Takengon.

Setalah itu Syeikh selanjutnya akan kembali ke Banda Aceh pada pukul 13.30 WIB . Pada pertemuan di pendopo Bupati Aceh Tengah, Ir H Nasaruddin MM menanggapi positif kunjungan Syeikh untuk mendapatkan informasi terkini terkait kondisi muslim Palestina.

Menurutnya selama ini masyarakat muslim Indonesia maupun diseluruh dunia hanya dapat mengikuti perkembangan Palestina melalui media massa. “Kita berdoa semoga penderitaan muslim Palestina dapat selesai dan berakhir untuk membangun kembali kehidupan yang lebih baik,” ujar Nasaruddin.

Nasaruddin turut pengapresiasi KNRP Aceh Tengah yang selama ini sangat merespon aktivitas penggalangan dana yang ditujukan untuk membantu warga Palestina Sebelumnya Syeikh mengucapkan terima kasih yang telah menerima pihaknya.

Syeikh turut mengungkapkan dukungan Bupati Nasaruddin terhadap perjuangan rakyat Palestina sesuai dengan arti nama Nasaruddin yang bermakna menolong agama Allah.(gun)