News Update » Kutaraja » News Update

Siswa SMAN 1 Galang Dana untuk Tolikara

26 July 2015 - 16:21 WIB

SERAMBIFM.COM, BANDA ACEH – Para siswa dan guru SMAN 1 Banda Aceh, melakukan aksi solidaritas dengan menggalang dana untuk pembangunan kembali Masjid Baitul Muttaqin, Tolikara, Papua, yang dibakar beberapa waktu lalu. Mereka mengalang dana di sekolah dan di beberapa persimpangan jalan di Kota Banda Aceh.

Kepala SMAN 1 Banda Aceh, Khairurrazi SPd MPd kepada Serambi, Sabtu (25/7) mengatakan, penggalangan dana dilaksanakan selama tiga hari di sekolah dan di Bundaran Simpang Lima, Simpang Surabaya, Simpang Jambo Tape, dan Simpang Jam. Aksi ini merupakan bentuk empati kepada muslim di Tolikara, dan sudah mendapat izin Disdikpora Banda Aceh.

Ia berharap kasus pembakaran masjid di Tolikara cepat diselesaikan oleh pemerintah dan aparat penegak hukum. “Kita ingin menunjukkan pada dunia bahwa Islam itu damai dan tanpa kekerasan. Kita tidak perlu membalas tapi kita serahkan saja kepada pihak yang berwajib untuk diselesaikan,” katanya.

Ketua OSIS SMAN 1 Banda Aceh, Fadhil Ramadhana berharap sumbangan dari mereka nantinya bisa membantu pembangunan kembali Masjid Baitul Muttaqin di Tolikara. Menurutnya, uang yang terkumpul akan disalurkan ke Papua melalui Disdikpora Kota Banda Aceh.(mz)