News Update » Kutaraja » News Update

Mas Kawin Dicuri Jelang Nikah

8 July 2015 - 15:28 WIB

SERAMBIFM.COM, BANDA ACEH – Syahbuddin hanya bisa pasrah menerima nasib. Mimpinya untuk mempersunting belahan jiwa dengan penuh rasa bahagia pupus sudah. Senin (6/7) malam lalu, ia mendapati kejadian yang membuatnya shock. Emas kawin seberat sembilan mayam sebagai persiapan pernikahan ditemukan raib digondol pencuri.

Peristiwa itu diketahui sekitar pukul 22.30 WIB saat ibunya Cut Po Rosna masuk kamar dan melihat kondisi pintu lemari sudah terbuka. “Saya dan ibu sudah mencarinya. Tapi, memang saya sudah yakin emas itu telah hilang dicuri,” ujar Syahbuddin, warga Cot Bayu, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar yang dihubungi Serambi kemarin.

Ia menceritakan peristiwa itu bermula saat dirinya bersama ibu Cut Po Rasna pergi melaksanakan shalat tarawih. Malam itu ia mengira ibunya Cut Po Rasna masih berada di rumah dan belum berangkat ke mushala. Ibunya juga berpikir hal yang sama, Syahbuddin masih berada di rumah.

“Saya pikir mamak belum berangkat, begitu juga mamak mengira saya masih berada di rumah. Jadi, begitu keluar, rumah sudah nggak terkunci,” ujarnya. Kelengahan Syahbuddin dan ibunya ternyata dimanfaatkan seseorang masuk dalam rumah dan menggondol mas kawin tersebut. Kejadian itu baru diketahui sekitar pukul 22.30 WIB saat Cut Po Rosna masuk kamar dan melihat pintu lemari sudah terbuka. Menurut Syahbuddin emas sembilan mayam yang hilang itu rencananya menjadi modal untuk membuat kenduri selamatan pada saat pesta pernikahannya. Tapi, sepertinya rencana itu kandas.

Syahbuddin menuturkan malam itu juga ia telah melaporkan kejadian itu kepada calon istrinya. “Insha Allah pernikahannya tetap kami laksanakan 10 hari setelah Idul Fitri. Hanya saja di rumah saya tidak ada kenduri,” ujar Syahbuddin seraya menambahkan tidak akan melaporkan kejadian itu kepada polisi karena tak ada seorang pun yang ia curigai sebagai pelaku. (mir)