News Update » Aceh Utara » News Update

Polisi Tangkap Pria Berpistol Airsoft Gun

14 June 2015 - 15:49 WIB

SERAMBIFM.COM, LHOKSUKON – Aparat Polsek Cot Girek Aceh Utara menangkap seorang lelaki berpistol Air Soft Gun (senjata latihan) di Desa Cot Girek Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Jumat (12/6). Pria ber-KTP Nagan Raya itu semula dicurigai warga bagian dari komplotan Din Minimi, kelompok bersenjata yang kini tengah diburu aparat keamanan.

Informasi yang diperoleh Serambi dua hari sebelum ditangkap, warga menaruh curiga dengan pria tersebut karena memiliki senjata yang diselipkan di pinggangnya. Warga mengira pria itu bagian dari kelompok Din Minimi, sehingga melaporkan kejadian itu ke Polsek Cot Girek.

“Tapi ia bukan dari kelompok Din Minimi. Informasi adanya pria yang membawa senjata Airsoft Gun itu atas dasar laporan dari warga di kawasan itu dua hari sebelumnya. Lalu kita lakukan pengintaian ke kawasan tersebut untuk menangkap,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Achmadi melalui Kapolsek Cot Girek Iptu Asriadi Iswanto kepada Serambi, Sabtu (13/6).

Menurutnya selama proses pengintaian polisi melihat seorang pria menuju ke kawasan Cot Girek menggunakan mobil Innova. Petugas kemudian langsung bergerak mengikuti pria itu sampai ia berhenti di depan sebuah rumah. Di lokasi itulah petugas langsung menangkap pria itu dan mengamankannya ke Polsek.

“Setelah diperiksa petugas menemukan senjata Airsoft Gun dan sebuah HT (Handy Talky). Selain itu petugas juga menemukan sejumlah dokumen dan surat dalam mobil berlogo dan berlambang Polri dan Pers. Namun, karena belum ditemukan adanya unsur tindak pidana, sehingga petugas mengembalikannya ke keluarga,” katanya.

Sedangkan senjata dan HT disita petugas, karena memang senjata tersebut tidak boleh digunakan selain di tempat latihan. “Ia mengaku saat diinterogasi petugas membawa senjata tersebut untuk menjaga diri. Kita belum mendalami kasus itu, tapi kita tetap akan mengawasi,” katanya. (jf)