News Update » Bireuen » News Update

Pemkab Bireuen Santuni 3.815 Anak Yatim

14 June 2015 - 15:52 WIB

SERAMBIFM.COM, BIREUEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen menyantuni 3.815 anak yatim yang diberikan secara simbolis oleh Bupati H Ruslan M Daud di Kantor Camat Samalanga, Sabtu (13/6).

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (DPKKD) Bireuen Tarmizi kepada Serambi kemarin mengatakan pihaknya menganggarkan dana sebesar Rp 2,2 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Bireuen 2015.

“Anak yatim sebanyak 3.815 orang itu, berasal dari 609 desa di 17 kecamatan dalam Kabupaten Bireuen, dana sebesar Rp 2,2 miliar itu disalurkan dalam tiga tahap, setiap tahap, masing-masing anak yatim akan mendapatkan sebesar Rp 200.000 per orang,” kata Tarmizi.

Dia sebutkan tahap pertama sudah mulai disalurkan ke seluruh kecamatan. Sedangkan tahap kedua dan ketiga akan disalurkan sebelum Hari Raya Idul Fitri dan sebelum Hari Raya Idul Adha.

Sementara itu Bupati Bireuen Ruslan M Daud menambahkan santunan anak yatim tersebut jangan dinilai dari jumlahnya.

Akan tetapi harus dilihat dari sisi kepedulian pemerintah kepada anak yatim. Harapan kita santunan yang mereka dapat ini dapat bermanfaat,” pungkas Tarmizi. (c38)