News Update » Kutaraja » News Update

Malam Ini Lasqi Aceh Tampil di Sabang Fair

3 June 2015 - 15:36 WIB

SERAMBIFM.COM, BANDA ACEH – Tim Lembaga seni qasidah Indonesia (Lasqi) Aceh, Rabu (3/5) malam ini tampil Festival Sabang Fair (FSF) di Arena Sabang Fair, Gampong Kota Barat, Kecamatan Suka Karya, Sabang. Pada acara itu, tim Lasqi Aceh menampilkan lagu-lagu qasidah gambus terkini yang dinyanyikan oleh Ismul Azham, Ridha Ulfa, dan penyanyi lainnya.

Ketua Umum Lasqi Aceh, Hj Marlina Usman kepada Serambi, kemarin, mengatakan, tim Lasqi Aceh siap untuk memberikan hiburan kepada warga Kota Sabang khususnya dan masyarakat Aceh umumnya yang ikut dalam festival itu. “Lasqi Aceh siap memenuhi undangan berbagai kegiatan yang dilaksanakan pemerintah dan swasta di provinsi dan kabupaten/kota, nasional, dan internasional,” ujar Marlina yang juga istri Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf.

Dikatakan, Lasqi Aceh kini terus berbenah menuju lembaga seni dan qasidah yang profesional dalam pengembangan untuk menciptakan lagu-lagu sufi gambus terkini. “Keikutsertakan Lasqi Aceh dalam Festival Sabang Fair untuk dapat menyampaikan pesan-pesan dakwah islamiyah dengan musik sebagaimana tuntunan syariat Islam dan ikut menyemarakkan kegiatan tahunan Sabang,” ungkap Marlina didampingi Sekretaris Umum Lasqi Aceh, Nasruddin Ibrahim.

Ia berharap lagu-lagu gambus yang bernuasa sufi yang ditampilkan tim Lasqi Aceh mendapat tempat di hati umat Islam dan ke depan menurut rencana akan ditampilkan di berbagai kegiatan resmi Pemerintah Aceh.(jal)