News Update » Nagan Raya » News Update

Lintasan Padang Rubek Putus Total

24 June 2015 - 16:32 WIB

SERAMBIFM.COM, SUKA MAKMUE – Ruas jalan kabupaten di lintasan Padang Rubek, Kecamatan Kuala Pesisir menuju ke Meulaboh Dua, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, putus total akibat diterjang erosi Krueng Nagan sejak beberapa pekan lalu. Akibatnya, pengguna jalan terpaksa melintasi halaman rumah warga, karena badan jalan yang ada di kawasan ini amblas ke sungai.

“Putusnya badan jalan ini menyebabkan aktivitas masyarakat terganggu. Kerusakan jalan itu, hingga kini belum terlihat akan diperbaiki,” kata Mike, pengguna jalan yang menghubungi Serambi, kemarin.

Dikatakannya, badan jalan yang amblas ke sungai diperkirakan mencapai 10 meter lebih. Warga yang melintasi kawasan ini harus ekstra hati-hati karena sebagian besar badan jalan berada di pinggir sungai yang berpotensi tergerus air.

Camat Kuala, HM Rasyid MS yang dikonfirmasi Serambi, membenarkan bahwa ruas jalan di lintasan Padang Rubek-Meulaboh Dua, kini putus total.

“Dulu pernah diupayakan perbaikan dengan cara membeli tanah warga untuk membangun badan jalan. Namun sampai sekarang belum terealisasi karena warga tak mau menjual tanahnya,” kata Rasyid.

HM Rasyid menambahkan, karena badan jalan putus, akses transportasi masyarakat selama ini dialihkan melalui Jembatan Simpang Peut-Gunong Reubo, Kecamatan Kuala, sebagai ruas jalan alternaltif.(edi)