News Update » Pidie

Korban Keracunan Bertambah

11 June 2015 - 17:16 WIB

SERAMBIFM.COM, SIGLI – Jumlah korban keracunan makanan setelah makan kenduri di Gampong Blang Raya, Kecamatan Muara Tiga, Pidie bertambah dari sebelumnya 150 menjadi 229 orang hingga pasien terakhir dibawa ke Puskesmas setempat pukul 01.00 Kamis (11/6) dinihari.

Namun, hingga pukul 08.00 WIB, Kamis (11/6) semua pasien keracunan sempat dirawat di Puskesmas Muara Tiga ibu kota Laweueng itu sudah diperbolehkan pulang semuanya. Tidak ada lagi yang dirawat.

Plt Kepala Puskesmas Muara Tiga, Amirullah didampingi dr Teuku Yusrizal ditemui Serambi di Laweueng, Kamis (11/6) menyebutkan, jumlah korban keracunan seluruhnya mencapai 229 orang.

Dari jumlah itu, 226 dirawat di Puskesmas Muara Tiga dan tiga orang lainnya dirawat di Rumah Sakit Pidie Jaya. “Tiga dirawat di Pidie Jaya karena mereka tamu asal Pidie Jaya datang ke pesta itu,” tutur Amirullah.

Ketiga warga Pidie Jaya itu tercatat bernama Cut Faridah (52) dan dua anaknya Anisah (15) serta Taufik Zikrullah (17). Mereka dibawa ke Pidie Jaya karena ada anggota keluarga lainnya tidak sakit.

Menurut dr Teuku Yusrizal bertugas merawat pasien, mula pasien diduga keracunan makanan ini mulai berdatangan pukul 15.30 WIB Rabu (10/6). Lalu terus bertambah sampai pukul 01.00 WIB, Kamis dinihari pasien terakhir.

Keluhan pasien semuanya mengalami nyeri hebat di bagian perut, lemas dan pusing. Sehingga diberikan perawatan dengan diinfus dan pemberian obat anti sakit guna memulihkan kondisi tubuh.(aya)