News Update » Aceh Barat » News Update

Pembobol Bank Danamon Meulaboh Ditangkap

3 May 2015 - 15:48 WIB

SERAMBIFM.COM, MEULABOH – Polisi berhasil menangkap dua tersangka pembobol Bank Danamon KCP Meulaboh, yang berupaya melarikan diri ke Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu (2/5) dini hari kemarin. Kedua tersangka masing-masing Ade Fitriadi Saputra dan Hijrah, yang tak lain adalah petugas sekuriti (satpam) dan sopir bank swasta yang berlokasi di Jalan Nasional, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Aceh Barat itu.

Kapolres Aceh Barat AKBP Faisal Rivai SIK menjelaskan, kedua tersangka ditangkap ketika sedang berupaya melarikan diri dengan mobil rental di kawasan Sumbul, Kabupaten Dairi, Sumut. “Dari tangan kedua tersangka, petugas kita menyita uang tunai sebesar Rp 110 juta yang diduga hasil dari kejahatannya itu,” katanya kepada sejumlah wartawan di Meulaboh, Sabtu (2/5) siang.

Didampingi Kasat Reskrim AKP Aris Kurniawan dan KBO Reskrom Iptu Jon Darwin, lebih lanjut Faisal Rivai menjelaskan, sebelum berhasil ditangkap, polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terus melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk sopir mobil guna mencari keberadaan dua pelaku pembobol brankas Bank Danamon KCP Meulaboh itu.

Hasilnya, kedua pelaku yakni Ade dan Hijrah berhasil ditangkap setelah polisi mendapatkan informasi bahwa ada dua orang pria yang memesan satu unit mobil rental jenis Kijang Innova dengan tujuan ke Medan, Sumut. Bahkan kedua pelaku melarang pemilik mobil travel untuk mengangkut penumpang lainnya, serta menargetkan mereka bisa tiba di Medan sekitar pukul 04.00 WIB pagi.

Berbekal informasi itu, polisi kemudian langsung melakukan pengejaran guna memburu pelaku. “Dalam waktu sekitar delapan jam setelah mendapatkan informasi, kedua pelaku akhirnya berhasil ditangkap setelah dibantu oleh tiga orang sopir mobil yang berpura-pura menumpang mobil yang ditumpangi pelaku di kawasan Pak-pak Barat, Sumut,” kata Kapolres Faisal Rivai.(edi)