News Update » News Update » Simeulue

Pembangunan Stadion di Simeulue Telantar

6 May 2015 - 16:35 WIB

SERAMBIFM.COM, SINABANG – Stadion Simeulue yang dibangun di Suak Buluh, Simeulue Timur, sejak tujuh tahun lalu, hingga kini belum juga difungsikan. Stadion yang diharapkan bisa melahirkan dan membina para atlet di kabupaten itu, kini telantar. Bahkan beberapa bagian yang sudah dikerjakan malah rusak sebelum digunakan.

Selain kondisi bangunan di dalam stadion sangat berantakan, pada bagian rumput lapangan juga tidak layak untuk sebuah lapangan olah raga. Bgitu juga pagar beton di sekeliling lapangan, tidak dibangun dengan rapi. Padahal, untuk mengerjakan sejumlah item pekerjaan pada stadion milik daerah ini tidak sedikit uang negara dikucurkan.

Meskipun sudah banyak item pekerjaan yang selesai dibangun, namun terkesan sia-sia, karena stadion tak bisa difungsikan akibat masih banyak lagi fisik bangunan stadion yang tidak beres dikerjakan.

Hampir setiap tahun, dana terus dikucurkan untuk kelanjutan pembangunan stadion Simeulue. Namun, sudah tujuh tahun dinanti, masyarakat belumjuga bisa menikmati fasilitas ini.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Kadisbudparpora) Simeulue, Zulkifli, yang dikonfirmasi Serambi, Selasa (5/5), mengaku tak dapat memastikan kapan pembangunan stadion itu bisa selesai untuk bisa difungsikan. “Karena penyelesaian pembangunannya sangat tergantung pada anggaran yang disiapkan,” ujarnya.

Untuk melanjutkan pembangunan fasilitas olah raga itu, tahun ini sudah menganggarkan dana Otsus Rp 2 miliar untuk pekerjaan penataan lapangan. Tahun sebelumnya sebesar Rp 1 miliar. “Semua anggaran pembangunannya itu bersumber dari dana Otsus (otonomi khusus),” kata Zulmufti.

Terhadap bangunan fisik stadion yang sebagian sudah siap dikerjakan, Zulmufti juga mengaku kurang puas dengan hasilnya, karena sudah banyak yang rusak sebelum waktunya.(sm)