News Update » Bireuen » News Update

Pelajar Bireuen Gelar Aksi Damai

3 May 2015 - 15:40 WIB

SERAMBIFM.COM, BIREUEN – Ratusan pelajar SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Bireuen, Sabtu (2/5) menggelar aksi damai dengan konvoi keliling kota, membagi-bagikan bunga dan aksi teaterikal yang dipusatkan di halaman Pendopo Bupati Bireuen. Aksi damai tersebut dilaksanakan oleh Pelajar Islam Indonesia (PII) Bireuen bekerjasama dengan dinas pendidikan dan kebudayaan setempat.

Ketua PII Bireuen, Teuku Qadarisman mengatakan, aksi damai, konvoi, bagi-bagi bunga dan teaterikal rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Bangkit PII ke-68, yang bertema ‘Generasi Melinium Menolak Edan Kota Perjuangan Harapan Pendidikan’. “Tujuan aksi damai ini kami laksanakan dalam upaya mengempanyekan hari pendidikan yang berkarakter, menolak penyalahgunaan narkoba, free seks (kebebasan seksual), dan tawuran antar pelajar yang sering terjadi di Bireuen,” kata Teuku Qadarisman yang didampingi koordinator lapangan, Khairul Amri.

Ditambahkan Khairul Amri, aksi damai tersebut juga dalam rangka mempererat hubungan silaturrahmi dan keakraban antara pelajar se-Kabupaten Bireuen. “Setelah aksi damai ini, kam harapkan tidak ada lagi pelajar atau siswa di Bireuen yang terlibat tawuran, free seks dan narkoba,” tegas Khairul Amri.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Nasrul Yuliansyah melalui Kabid Pendidikan Menengah dan Kejuruan (Dikmenjur), Teuku Syukri mengatakan, aksi damai yang dilakukan pelajar tersebut merupakan hal positif yang patut didukung oleh semua pihak, terutama orang tua, masyarakat, dan guru, agar dunia pendidikan di Kabupaten Bireuen menjadi lebih baik.

Amatan Serambi, aksi damai yang dimulai dengan konvoi keliling kota yang dimulai dari halaman pendopo, jalan protokol, bundaran simpang empat dan kembali ke pendopo, dikawal ketat oleh anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) dan Shabara Kepolisian Resor (Polres) Bireuen. Para pelajar juga membagi-bagikan bunga kepada pengguna jalan raya dan aksi teaterikal di halaman pendopo bupati. (c38)