News Update » Bener Meriah » News Update

Jalan Bireuen-Takengon Putus Total

10 May 2015 - 15:47 WIB

SERAMBIFM.COM, REDELONG – Ruas Jalan Negara Bireuen-Takengon di Kampung Jamur Ujung, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Minggu (10/5/2015) pagi, sekira pukul 05.00 WIB amblas digerus air. Akibatnya akses utama menuju maupun keluar dari Takengon, terputus total. Selain itu, tanah longsor terdapat di sejumlah enam titik Jalan Bireuen-Takengon.

Kondisi ruas jalan yang amblas tersebut, tidak dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, sehingga akse jalan dialihkan ke jalur alternatif dari arah Kampung Pante Raya tembus ke Simpang Teritit dan via Kampung Karang Rejo.

Berdasarkan amatan Serambinews.com, ruas jalan yang amblas di kawasan Jamur Ujung, terbilang cukup parah lantaran badan jalan sepanjang lima meter amblas terbawa air.

Bukan hanya itu, dilaporkan sekitar tujuh rumah warga di Kampung Jamur Ujung, juga terancam amblas kedalam sungai karena derasnya air sungai sehingga menyebabkan terjadinya abrasi (pengikisan pinggiran sungai).

“Kalau hujan deras terus berlanjut, bisa jadi rumah kami juga hanyut dibawa air, karena pengikisan sungai sudah sangat parah. Bahkan hampir mendekat kerumah rumah warga,” Muklis kata Warga Simpang Karang Rejo, Kampung Jamur Unjung. (my)