News Update » News Update » Sabang

MPU Sabang akan Bubarkan Sa-Dec

1 April 2015 - 16:27 WIB

SERAMBIFM.COM, SABANG – Menyikapi resahnya masyarakat tentang kehadiran LSM Sabang Developmen Comite (Sa-Dec) dalam beberapa hari terakhir ini, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Sabang menggelar rapat di aula Sekretariat MPU setempat, Senin (30/3)

Dalam rapat tertutup dihadiri 16 anggota MPU itu, menghasilkan pokok-pokok pikiran dan imbauan. Hasil rapat dituangkan dalam bentuk tausiah.

Selain mengeluarkan tausiah, dalam rapat 1,5 jam itu, Ketua MPU Kota Sabang mengatakan pihaknya juga juga menyimpulkan dalam waktu dekat akan mengeluarkan rekomendasi pembubaran LSM Sa-Dec.

Untuk dikeluarkannya rekemondasi penutupan itu, menurut M Yakob harus disertai data-data dan bukti-bukti.

Karena itu, MPU Sabang sudah mengirimkan tim ke beberapa daerah di Aceh guna mengumpulkan sejumlah bukti, serta berbagai melakukan kajian tentang perkembangan LSM Dec di daerah-daerah lain yang rata-rata sudah dibubarkan.

“Secara lisan pimpinan LSM Sa-Dec sudah menyampaikan secara langsung ke MPU tentang pembubaran. Namun, untuk penutupan secara resminya kita akan rekomendasikan pembubarannya ke pemerintah,” katanya.(az)