News Update » Kutaraja » News Update

Menteri Yohana Kunjungi Desa Lubok Sukon

29 April 2015 - 15:57 WIB

SERAMBIFM.COM, BANDA ACEH – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) RI, Yohana Susana Yembise, Senin (27/4) siang, mengunjungi Desa Lubok Sukon, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar yang beberapa waktu lalu juga ditetapkan sebagai gampong wisata oleh Pemerintah Aceh.

Dalam kunjungan ke Aceh, Menteri Yohana sebelunya melakukan pertemuan dengan berbagai pihak di Banda Aceh.

Dalam kunjungan ke Aceh Besar, Menteri didampingi Tim Penggerak PKK Aceh dan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh, Dahlia MAg.

Pada kesempatan itu, Yohana meninjau dan melihat berbagai hasil kerajinan yang dipamerkan di rumah warga setempat. Dari Pemkab Aceh Besar, hadir Asisten II Setdakab Dr Samsul Bahri MSi, Kabag Humas dan Protokol, Muhammad Iswanto SSTP MM, Muspika Ingin Jaya, dan tokoh perempuan.

Dalam sambutan singkatnya, Yohana mengatakan kaum perempuan harus terus meningkatkan kualitas baik pendidikan maupun ekonomi serta keterlibatan dalam masyarakat. Menteri juga meminya perlindungan terhadap anak juga harus menjadi perhatian semua pihak. Khusus kepada kaum wanita, Menteri meminta terus berkreatif guna membangun dan mensejahterakan keluarga dan lingkungan.

Samsul Bahri menyampaikan terima kasih kepada Menteri Yohana yang sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Gampong Lubok Sukon. “Mudah-mudahan semangat yang diberikan Ibu Menteri dapat memotivasi kaum hawa dalam membantu dan mesejahterakan keluarganya dengan berbagai kreativitas dan inovasi,” ujar Samsul seperti disampaikan kembali oleh Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhammad Iswanto kepada Serambi, kemarin.(jal)