News Update » Kutaraja » News Update

lliza Terima Penghargaan Top Eksekutif Muslimah 2015

22 April 2015 - 16:31 WIB

SERAMBIFM.COM, BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE menerima penghargaan Top Eksekutif Muslimah 2015 untuk kategori tokoh pemerintahan. Acara yang digelar Ikatan Muslimah Pengusaha Indonesia (IMPI) itu berlangsung di Gedung Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Selasa (21/4).

Selain Illiza, penghargaan serupa juga diterima Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan Wakil Bupati Bombana, Sulawesi Tenggara, Ir Hj Masyuhura.

Seusai menerima penghargaan, Illiza mengatakan, anugerah tersebut menjadi motivasi bagi dirinya dan muslimah-muslimah lainnya di Indonesia untuk terus berjuang, berkarya, dan berikhtiar membangun peradaban Islam di indonesia.

“Jadilah wanita-wanita seperti Ummu Khadijah yang super dan istimewa, Ummu Aisyah yang menjadi teladan inspiratif, Fatimah Zahra yang pemberani, dan tokoh-tokoh perempuan muslim lainnya,” sebut Illiza dalam sambutannya, seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima Serambi, Selasa kemarin.

Menurut Illiza, bibit-bibit muslimah itu harus bersemai dan kemudian mekar menjadi agen-agen yang menegakkan dan menyebarkan kalimat Laa Illaha illallah di muka bumi ini dengan berbagai karya, terutama untuk melahirkan generasi-generasi qurani yang membawa akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-harinya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Muslimah Pengusaha Indonesia, Inggrid Kansil saat membuka acara berharap para muslimah pengusaha mampu mengembangkan usahanya untuk membentuk kemandirian ekonomi yang kuat untuk membangun umat.

Kata Inggrid, IMPI adalah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan konstribusi muslimah pengusaha dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah. (sb/*)