News Update » Lhokseumawe » News Update

KNRP Aceh Antar Rp 2 M Sumbangan Rakyat Aceh untuk Gaza

19 April 2015 - 15:13 WIB

SERAMBIFM.COM, LHOKSEUMAWE – Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) perwakilan Provinsi Aceh, berhasil mengumpulkan Rp 2,108 miliar sumbangan dari masyarakat Aceh untuk membantu rakyat Gaza, Palestina. Dana tersebut kemudian diantar oleh Ketua KNRP Lhokseumawe Dicky Saputra, ke perwakilan Palestina di Turki.

“Targetnya, kami akan sampai ke Tuki Rabu (23/4). Saat ini saya sedang berada di Jakarta untuk berkoordinasi dengan pengurus KNRP pusat,” kata Dicky Saputra kepada Serambi via telepon, Sabtu (18/4).

Dicky Saputra menjelaskan, dana tersebut dikumpulkan pihaknya dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Aceh, sejak November 2014. Sumbangan dari rakyat Aceh ini akan diserahkan bersamaan dengan penyaluran sumbangan masyarakat di sejumlah provinsi lainya di Indonesia, melalui KNRP pusat dan daerah masing-masing.

Dijelaskanya, nantinya yang akan berangkat ke Turki sebanyak 14 orang pengurus KNRP, termasuk dirinya selaku satu-satunya perwakilan dari Aceh. Sesuai agenda, Minggu hari ini KNRP pusat menggelar rapat untuk finalisasi keberangkatan. Keesokan harinya (Senin) akan bertolak ke Turki. “Target kami, sumbangan berupa uang tunai akan kami serahkan kepada perwakilan Palestina di Turki pada Rabu atau Kamis ini,” ujarnya.

Mewakili KNRP Aceh, Dicky Saputra menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh lapisan masyarakat Aceh yang telah membantu Gaza melalui KNRP. “Kami pastikan sumbangan seluruh masyarakat Aceh sekecil apapun, akan sampai kepada masyarakat muslim Gaza,” demikian Dicky.(bah)