News Update » Aceh Selatan

Warga Minta Satpol PP Tertibkan Ternak Berkeliaran

23 March 2015 - 15:53 WIB

TAPAKTUAN – Para penguna jalan mengaku resah dengan adanya sekawanan ternak warga yang sering berkeliaran dan melintasi jalan raya di Kabupaten Aceh Selatan. Mereka meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat untuk segera melakukan penertiban dan menghimbau para pemiliknya untuk menjaga ternak – ternak mereka agar tidak lagi bebas berkeliaran.

“Bagaiaman tidak resah, kawanan ternak – ternak itu dengan leluasanya menyeberang badan jalan. Kondisi itu sering membuat pengendara terjebak bahkan ada yang terjatuh akibat menabrak ternak yang menyeberang badan jalan tersebut,” kata Saiful, salah seorang pengguna jalan kepada Serambi, Senin (23/3).

Melalui Serambi dia berharap kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat untuk segera melakukan penertiban dan menghimbau pemiliknya agar tidak lagi sembarangan melepaskan dan membiarkan ternak – ternak mereka berkeliaran. “Karena ini sangat beresiko dan mengancam keselamatan para pengguna jalan terutama pada malam hari,” ungkapnya.(tz)