News Update » Kutaraja » News Update

Siswa Indrapuri Tewas Tergilas Truk

2 March 2015 - 16:11 WIB

SERAMBIFM.COM, BANDA ACEH – Syifa Kamal (15), siswa MAN 1 Indrapuri, Aceh Besar, tewas setelah terlempar lalu tergilas truk hercules BL 9201 L yang ditumpanginya, di Jalan Laksamana Malahayati kawasan Gampong Cot Paya, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Minggu (1/3) siang.

Korban yang merupakan warga Gampong Lamlubok Cot Raya, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar itu, diperkirakan menghembuskan napas terakhirnya dalam perjalanan menuju ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Zulkifli SSTMK SH melalui Kasat Lantas Kompol Muhammad Junaeddy Johnny SIK, kepada Serambi mengatakan, siswa MAN 1 itu jatuh dari atap truk tersebut. Setelah jatuh dan terlempar sejauh 17 meter ke depan, tubuh siswa itu langsung tergilas oleh ban sebelah kiri truk yang ditumpangi bersama teman-temannya.

“Truk yang dikemudikan M Nur, umur sekitar 40 tahun. Sopir itu tiba-tiba saja menekan rem mobilnya secara mendadak. Dia mengaku terkejut karena ada satu sepeda motor dari arah yang sama dan berada di depannya, tiba-tiba berbelok ke kanan,” kata Junaeddy, mengutip keterangan sopir truk itu.

Untuk saat ini, kata Junaeddy, sopir dan truk tersebut sudah diamankan di Unit Laka Lantas Polresta Banda Aceh. Beberapa rekan korban yang bersama-sama berada dalam truk tersebut juga sudah dimintai keterangan.

“Dari keterangan yang kami peroleh, mereka siswa MAN 1 Indrapuri ini merupakan anggota Pramuka yang ingin ke Pantai Ujong Batee, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar. Rencananya mereka mau melaksanakan acara makan bersama, mungkin setelah lepas dari kegiatan pramuka yang sudah diadakan. Begitu ada kejadian ini acara pun dibatalkan,” jelas Junaeddy.

Personel Lantas Polresta sendiri, katanya, mengetahui kejadian itu dari personel Satlantas Polres Aceh Besar. Kasus kecelakaan itu dilaporkan ke Unit Laka Pos Lantas Polres Aceh Besar di Indrapuri.(mir)