News Update » Aceh Singkil

Ratusan Pejabat Singkil Dimutasi

17 March 2015 - 16:33 WIB

SERAMBIFM.COM, SINGKIL – Rutasan pejabat di jajaran Pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil, Senin (16/3) sore dimutasi. Mereka yang digeser mulai dari asisten bupati, staf ahli, kepala dinas, camat, sekretaris, kepala bagian hingga kepala seksi.

Pejabat yang dimutasi antara lain, Aidil Zulfadla menjadi Asisten II Bidang Ekonomi, sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP). Posisinya diganti Dirhamsyah, yang merupakan Sekeretaris di intansi tersebut. Kemudian Afdaluddin dari Kepala Bapedalda menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan. Ia diganti Azrai yang sebelumnya Sekeretaris Perhubungan.

Damhuri Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) jadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Yusfa Hanum dari Staf Setdakab menjadi Staf Ahli Bidang Hukum. Nazri Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) menganti posisi Damhuri. Sedang jabatan yang ditinggalnya, dipercayakan kepada Ismet Taufik, yang sebelumnya Kepala Badan Pelaksana Penyuluh dan Ketahanan Pangan (BPPKP). Jabatan kepala BPPKP yang ditinggal Ismet, diisi Sukriwadi.

Berikutnya Suwan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bergeser menjadi Kepala Dinas Kesbangpol dan Linmas, menggantikan Syamsul Bahri, yang mendapat amah baru jadi Kepala Dinas Syariat Islam. Jabatan yang ditinggal Suwan diisi Saspin. Lalu Kepala Dinas Sosial, dari Ahmad kepada Jaruddin. Ahmad sendiri dipindahkan menjadi Camat Simpang Kanan. Camat lain yang bergeser Camat Gunung Meriah Moh Ichsan bertukar posisi dengan Dheni Oskandar Camat Singkil.

Bupati Aceh Singkil, Safriadi, mengatakan, pejabat yang baru dilantik agar menunjukan prestasi kerja. Salah satunya dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Bekerjalah sesuai SOP. Yang belum buat SOP segera selesaikan, jika tidak tunggu akibatnya. Ini demi meningkatkan pelayanan,” tandas Bupati.(de)