News Update » News Update » Sabang

Kapal Albatros 6 Jam Singgah di Sabang

29 March 2015 - 15:37 WIB

SERAMBIFM.COM, SABANG – Kapal pesiar mewah Cruise Ship Albatros, untuk ketiga kalinya sandar di Dermaga Pelabuhan CT3 Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Sabtu (28/3) siang. Kapal mewah berbendera Bahama itu membawa 70 turis dari Eropa, termasuk 366 awak kapal. Kapal ini tiba sekitar pukul 12.30 WIB, lebih cepat 30 menit dari jadwal sebelumnya.

Kedatangan kapal ini disambut dengan penampilan tarian tradisonal Aceh, sekaligus pengalungan bunga atau penyerahan plakat kepada kapten kapal Albatros oleh Deputi Komersil dan Investasi BPKS Syafruddin Chan, Kepala Syahbandar Sabang, Eko Pangudi, dan Kaplores AKBP Nurmeiningsih SH.

Setelah acara seremonial, para turis memanfaatkan waktu menikmati keindahan alam Pulau Weh, dengan mengunjungi sejumlah objek wisata. Ada yang berjalan kaki mengelilingi kota, ada juga yang menggunakan jasa becak motor dan angkutan umum.

Setelah singgah sekitar enam jam, kapal pesiar berkapasitas 920 penumpang yang datang dari Langkawi dengan waktu 32 jam itu, selanjutnya meninggalkan Sabang dan berlayar menuju Srilangka.

Kehadiran kapal pesiar GT 28000 dengan panjang 250 meter itu, menjadi tontonan gratis masyarakat Kota Sabang. Banyak warga yang menyempatkan diri untuk foto. Tapi sayang, kapal itu hanya bisa dilihat dari jarak jauh. Bahkan, waktu untuk wartawan pun dibatasi oleh petugas.(az)