News Update » News Update » Pidie

Dua Rumah Warga Pidie Terbakar

22 March 2015 - 15:38 WIB

SERAMBIFM.COM, SIGLI – Kebakaran kembali menghanguskan dua rumah di Kabupaten Pidie. Kali ini, satu rumah berdinding papan dan beratap rumbia milik Rusli Abdullah (45) warga Gampong Balee Busu, Kecamatan Mutiara, Sabtu (21/3) sekitar pukul 10.30 WIB.

Pada hari yang sama sekita pukul 12.00 WIB rumah milik Syukri Syamaun (55) warga Gampong Grong-Grong, Kecamatan Grong-Grong, juga rata dengan tanah dilalap sijago merah. Dari kedua peristiwa secara terpisah itu dilaporkan tidak ada korban jiwa, kecuali harta benda milik korban tak sempat diselamatkan.

Keuchik Gampong Balee Busu, M Shaleh, kepada Serambi Sabtu (21/3) mengatakan, kebakaran rumah milik Rusli Abdullah, diduga api bersumber dari kayu bakar di dapur. Saat itu, kata keuchik seorang anak dari Rusli memasak air di dapur menggunakan kayu, sesngkan Rusli Abdullah bersama istrinya pergi ke sawah.

Bantuan masa panik telah disalurkan oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Pidie. Selain itu keuchik juga mengharapkan Pemkab Pidie mencurahkan perhatian serius untuk korban rumah terbakar itu, apalagi Rusli Abdullah kini masih ada tanggungan empat orang anak yang masih kecil-kecil.(naz)